Rabu, 14 November 2018

Pergaulan dari remaja

maulidaanggraini.blogspot.com
foto: maulidaanggraini.blogspot.com

Pergaulan dari remaja -Pergaulan  merupakan sesuatu yang dibutuhkan manuasia untuk besosialisasi. Pergaulan ini dapat di artikan sebagai  pergaulan dari kehidupan bermasyarakat. Pergaulan ini  biasanya terdapat pada laki-laki dengan laki-laki, ataupun laki-laki dengan perempuan  dan perempuan dengan perempuan. Kemudian itu dalam setiap pergaulan dapat di artikan dengan pergaulan bebas. Remaja sebagai salah satu yang sudah  tidak seperti anak-anak lagi  tapi juga belum bisa dibilang  dewasa, biasanya amat senang untuk berkumpul dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Namun seiring dengan perkembangan jaman, sesi bersosialisasipun menjadi tidak terkontrol sehingga menimbulkan dampak negatif dalam pergaulan bebas pada remaja.

Dan ada penyebab  beberapa dampak negatif dari pergaulan bebas:

1.Orang tua
Faktor yang dapat mempengaruh remaja  di karenakan kurangnya kasih sayang dari orang tua dan dia tidak dapat perhatian dari seseorang  ,seperti konflik antara orang tua ataupun kebiasaan orang tua yang kurang baik, tak sedikit orang tua yang sibuk bekerja dan melupakan waktu besama anaknya dan dapat di bilang hubungan yang kaku antara orang tua dan anak.
2. lingkungan
Lingkungan juga dapat  mempengaruhi  anak untuk melakukan hubungan bebas, lingkungan yang tidak sehat akan mendukung  anak untuk melakukan hal-hal yang negatif.

Dampak negatif dalam pergaulan bebas pada remaja

liputan6.com
foto: liputan6.com

1.       Kehamilan yang tidak di inginkan
Ini adalah dampak negatif dari dalam pergaulan bebas ,akibatnya hamil di luar pernikahan. Dan biasanya ,remaja yang mengalami ini akan mencari cara untuk  menggugurkan (ABORSI) kandungannya yang lebih banyak dilakukan oleh bukan tenaga kesehatan ,dan dapat berakibat fatal di karenakan masalah kesehatan  seperti sulit memiliki anak ketika menikah nanti ataupun dapat kematian.
2.       Putus sekolah
Dan hal inilah yang sering dilakukan  anak remaja sekarang  dan dapat di bilang pergaulan bebas. Karena mereka lebih mengutamakan  ego ketimbang akal sehat dan realita yang ada.
3.       Krimianal tinggi
Pergaulan bebas ini memicu angka kriminalitas, pendidikan yang rendah ,kemiskinan ,dan kebutuhan akan hal-hal kesenagan seperti penggunaan seperti penggunaan narkoba dan zat edktif memicu seseorang untuk melakukan kriminalitas seperti mencuri,memperkosa, dan membunuh seseorang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar