Jumat, 16 November 2018

DAMPAK DARI GAMES ONLINE


DAMPAK DARI GAMES ONLINE - Pada dasarnya game online merupakan sebuah permainan video. Atau lebih jelasnya, yakni sebuah video game yang dimainkan dengan bantuan perantara koneksi internet. Baik itu merupakan game yang berbasis browser atau dimainkan langsung pada sebuah situs. Maupun yang hanya memanfaatkan koneksi antar jaringan internet. Seperti game online yang sudah banyak menjamur di dekade ini.
-Ada 10 dampak negatif dari games online yaitu: 
rezapahlefi27.blogspot.com

Foto : rezapahlefi27.blogspot.com
Selain manfaat dari bermain game online seperti yang tersebut diatas. Ada juga dampak buruk atau efek negatif yang ditimbulkan dari bermain game online ini. Sebut saja diantaranya seperti :
1.       Kurang Tidur
Biasanya kalo kamu udah asyik main game, kamu bakal mengabaikan rasa kantuk. Jadilah kamu terlalu asyik memainkan sebuah permainan, terus waktu tidurmu bakal berkurang.
2.       Malas mandi
Kalau udah betah di depan hp/pc atau laptop, kamu bakal malas bergerak ke mana-manakan? AKIBATNYA, kita jadi nggak dengar suruhan orang tua untuk mandi.
3.       Mengasingkan diri
Biasanya para gamers sering berkomunikasi sama lawan  mainnya di dunia maya, tapi mereka malas bersosialisasi sama teman-teamn di dunia nyata.
4.       Despresi
Inin terjadi kalau gamers udah addicted berat sama game,kalau kamu nggak main sehari saja,rasanya pasti ada yang mengganjal,dann itu merasa harus main game untuk memenuhi “kebutuhan” itu sendiri
5.       Stres
Sering sekali game itu memberikan sebuah kompetisi atau persaingan yang bikin kamu cari cara untuk memenangkan game itu kalau kamu nggak menang kamu bakal coba lagi sampai kamu bisa marah-marah sendiri kenapa kalah terus dan itulah penyebab stres,dan cara mengatasinya hanya degan  teap bermain sampai melupakan watu
6.       Arthritis dan carpai tunnei syndrome
Arthritis adalah kelainan sendiri yang meliputi peradangan sedang kan carpal tunnei syndrome adalah tekanan pada saraf pengelangan tangan ,keseringan untuk bermain game  bisa memperbesar kemungkinan terjangkit dua penyakit itu, karena kalau kamu main game jari-jari tangan kamu bakal bergerak aktif tampa istirahat
7.       Kehilangan nafsu makan
Kayak seperti nomor 1, para gamer jadi kehilangan nafsu makan gara-gara fokus bermain game.
8.       Agresif
Gara-gara terlalu banyak berambisi  memenangkan suatu permainan.para gamers jadi agresif dan ambisius, misalnya. Kamu jad marah kalau aktivitas bermain game dan terganggu sama orang lain yang dekat bersama kita
9.       Sakit mata
Gara-gara telalu sering menap layar laptop/hp dan PC. Mata kamu jadinya terkena radiasi yang terpancar ,apalagi kalau keterusan. Mata kamu bakal sakit dan buram saat melihat.
10.   Mudah lelah
Keseringan duduk di depan laptop dan PC. Bisa bikin para gamers jadi pegal-pegal. Soalnya. Kamu nggak menggerakkan tumbuhmu. Begitu kamu gerakkan badan kamu pun terasa sakit karena bedanmu belum siap bergerak.

 5  dampak positf dalam bermain games online yaitu:
Yang jelas bermain game online dapat meredakan rasa penat atau stres bagi sebagian orang. Untuk lebih jelasnya, berikut berbagai manfaat dari adanya game online :
1. Game online sebagai sarana hiburan untuk menghilangkan rasa stres
2. Bermain Game online untuk mengisi waktu luang / menghilangkan kebosanan
3. Mendapatkan uang dari bermain game online (e-sport)
4. Memperluas pertemanan dan tali persaudaraan diantara sesama pemain game online (gamer)
5. Mengasah kepandaian berbahasa, membuat keputusan, kemampuan otak (berpikir)



1 komentar: