Jumat, 16 November 2018

Keunikan Dari Marmut




  Keunikan Dari Marmut -Marmut adalah salah satu hewan dari khas mamalia yang hidup didarat. Marmut memakan rumput dan tumbuh-tum buhan sebagai makanan utamanya. Marmut memiliki keunikan, yaitu cara ia memikat lawan jenisnya, dengan mengeluarkan bau yang khas yang keluar dari kelenjar bau. Kelenjar ini terdapat pada lekukan  yang letaknya posterior dari penis atau vulva yang sering disebut hedorik, berfungsi sebagai pengenal spesies.
            Pengamatan terhadap morfologi dan anatomi mamalia dalam praktikum adalah marmut. Pertimbangan ini dipilih untuk dapat mewakili class mamalia antara lain, marmut mudah didapatkan, ukuran cukup besar dan tubuhnya mudah dipelajari,  serta organ-organ lengkap untuk mewakili class mamalia.
Hewan peliharaan bisa dikatakan/dikategorikan unik tentunya mempunyai sisi keunikan yang dapat kita lihat atau kita dengar keunikannya. Keunikan hewan peliharaan bisa dilihat dari berbagai hal dan sudut pandang diantaranya dari bentuk, ukuran (postur tubuh hewan), suaranya serta bisa dilihat juga dari karakter atau sifat si hewan tersebut. Dalam memelihara hewan terkadang muncul kebosanan oleh karena itu agar kita terhindar dari perasaan bosan, saat mulai dan berniat untuk memelihara suatu binatang atau kita harus tahu hewan apa yang benar-benar pas dengan hati kita dan oleh karena itu juga salah satu cara alternatifnya adalah memilih hewan yang unik yang pastinya membuat anda jatuh hati untuk memiliki dan merawatnya dengan sepenuh hati

 Ada  macam –macam marmut dan di jadikan peliharaan

A.Marmut american
kikikrunch.blogspot.com

Foto:  kikikrunch.blogspot.com
Marmut amerikan atau marmut inggris ini yakni marmut yg mempunyai bulu pendek.Jikalau dipandang dengan cara kasat mata, ukurannya nampak lebih mungil di bandingkan marmut tipe yang lain. Marmut tipe ini temasuk salah satu type marmut yg tidak sedikit dipelihara didunia. Asalnya dari Amerika Latin sampai disebut marmut amerikan. Bulu dari marmut amerikan ini pun nampak mengkilat menyerupai marmot yg tak ada lain yaitu nenek moyang mereka yg berasal dari Genus Cavia.

B.Marmut Abyssinian 
yandex.ru

Foto: yandex.ru

Nama abyssinian ini diambil dari derah asal marmut type ini yg waktu ini dikenal bersama nama Ethiopia. Marmut kategori abyssinian ini enteng kita kenali dari bulunya, umumnya mempunyai bulu yg pendek & kasar. Uniknya keberadaan bulu-bulunya ini seperti menempa pusaran-pusaran air atau kalau diibaratkan manusia seperti user-user.

Satu ekor marmut abyssinian biasanya mempunyai sepuluh buah user-user. 1 buah terdapat terhadap bahu kanan & kirinya pula 8 buah kepada tiap-tiap pinggulnya. Delapan buah ini posisinya dua buah di depan & 2 buah lagi terletak terhadap sektor belakang. Wujudnya yg unik inilah menjadikan mereka nampak teramat memikat hati. User-user yg dipunyai marmut ini membuatnya tampak amat funky & menggemasan.

C.Marmut Peruvian

wordpress.com

Foto: wordpress.com

Marmut kategori peruvian ini tidak kalah lucunya dgn marmut type yang lain. Marmut ini mempunyai bulu yg lebih nampak seperti rambut yg panjang. Bulu panjangnya ini mengarah ke sektor depan atau sektor muka sampai nyaris menutupi mukanya. Bulu panjangnya ini tumbuh bersama lebat di sekujur tubuhnya sampai mencapai panjang 20 inci.

Seperti kepada manusia yg punya rambut panjang, marmut ini memerlukan perhatian ekstra utk perawatan rambutnya ini. Mulai Sejak dari dicuci, dipotong dengan cara rutin, & pun melaksanakan stylish kepada rambutnya.

Caranya merupakan dgn membelah rambut panjangnya ini bersama sisir jadi dua bidang yg sama persis. Pembagian belahan rambutnya ini dilakukan serasi kepada sektor punggung marmut peruvia ini. Dgn demikian, hewan ini senantiasa tampil jelita dikarenakan rambut mereka yg rapi. Seandainya telah seperti ini, tentu lah menciptakan Kamu senantiasa suka membelai-belai rambut panjangnya yg halus & berwarna-warni ini.


E.Marmut Coronet

wordpress.com

Foto: wordpress.com

Tipe marmut lainya ialah marmut coronet. Marmut ini pun mempunyai user-user seperti marmut abyssinia. Tapi ciri khasnya, user-usernya terpusat cuma kepada satu ruangan yg berada sesuai di sektor depan menempa wujud seperti mahkota di kepala. Bulunya panjang, tebal & lembut. Perawatanya pula nyaris sama bersama type marmut yg punya rambut panjang yang lain. Mulai Sejak dari pencucian, pemotongan, hingga terhadap penyisiran yg mesti dilakuakn dengan cara teratur utk menjaga keindahan rambutnya ini.

F.Marmut Silkie atau Sheltie 

rumahamsterikky.blogspot.com
Foto: rumahamsterikky.blogspot.com

Marmut tipe silkie atau sheltie ini pun mempunyai bulu yg menyerupai rambut panjang. Nyaris sama dgn tipe coronet, tetapi kepada marmut tipe silkie atau sheltie ini mahkota yg jadi pusat user-usernya lurus & panjang. Panjangnya sampai menutupi seluruhnya bidang punggungnya. Bersama demikian, rambut panjangnya ini tak menutupi wajah lucunya.

Apabila Kamu melihatnya dari arah atas, marmut kategori ini dapat tampak seperti titik air mata. Dgn posisi rambutnya ini, mereka tak memerlukan penyisiran utk menciptakan belahan kepada rambut di sepanjang punggungnya.

G.Marmut Texel

WordPress.com
Foto: WordPress.com

Marmut kategori berikutnya yaitu marmut berjenis texel. Marmut kategori ini berasal dari Inggris yg baru dipercaya sbg salah satu ras dari marmut kepada 1998. Rambutnya nyaris sama bersama rambut yg dipunyai marmut kategori silkie, tapi rambut marmut tipe texel ini termasuk juga keriting.

Marmut texel benar benar keren bila di bandingkan marmut type yang lain dikarenakan wujud rambut keritingnya yg unik pastinya. Seluruhnya tubuhnya dipenuhi dgn bulunya yg ikal seperti mur termasuk juga kepada sektor perut. Buat menjaga biar marmut ini konsisten keren, Kamu mesti senantiasa meyisirnya. Dgn demikian, rambutnya tak sempat kusut.





H.Marmut White Crested

sawanganhamster.blogspot.com

Foto: sawanganhamster.blogspot.com

Marmut tipe white creseted ini mempunyai keunikan tersendiri yg membedakannya bersama marmut kategori yang lain. Keunikannya itu terletak terhadap warna putih yg mereka punya, ialah berada pas di bidang puncak kepalanya.

Tidak Hanya di sektor tersebut, warna yang lain merupakan warna dominan dari marmut tersebut, sanggup hitam atau warna cokelat. Tapi warna putih ini senantiasa derada di posisi tersebut. Tak disengaja sebab benar-benar telah dari sananya seperti itu maka tentu tak dapat dibuat-buat oleh manusia.





I.Marmut Teddy

kaskus.co.id

Foto: kaskus.co.id

Kategori marmut yg yang lain yg tidak kalah lucu yakni marmut kategori teddy. Marmut tipe ini mempunyai bulu yg padat, lembut, & amat tebal di bandingkan marmut kategori yang lain. Posisi bulunya tersebut berdiri ke atas & memenuhi semua bidang tubuhnya. Dikarenakan wujud bulunya inilah, marmut ini serupa bersama boneka Teddy sampai akhirya dikasih nama tipe teddy.

Memegang buluya rasanya sama bersama ketka Kamu memegang boneka beruang Teddy. Bulunya yg lembut ini pula menutupi sektor perut mereka yg dibedakan jadi Teddy AS & Teddy CH. Teddy AS berasal dari Amerika Serikat, sedangkan Teddy CH berasal dari Swiss atau dikenal pula bersama kategori Swiss Teddy.


J.Marmut Rex 

 rumahamsterikky.blogspot.com

Foto: rumahamsterikky.blogspot.com

Marmut kategori rex wujudnya nyaris sama dgn type teddy, cuma saja rambutnya lebih pendek dibandngkan tipe teddy. Rambutnya yg pendek & berdiri ini menutupi seluruhnya sektor tubuhnya, termasuk juga perut. Meskipun terihat amat sangat serupa bersama kategori teddy, marmut tipe rex ini mempunyai unsur genetik yg amat berlainan dgn marmut kategori teddy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar