Jumat, 16 November 2018

Bahayanya Styrofoam bagi kesehatan tubuh


Bahayanya Styrofoam bagi kesehatan tubuh
1, mengandung banzene
Styrofoam ini merupakan plastic yang  berkomponennya adalah benzene, yang memiliki zat dan menghasilkan  dari bahan bakar minyak itu merupakan satu dari ke 4 serangkaian yang menyebabkan kanker pada manusia, yaitu bazena , toluene, etilbenzena, dan xilena.
 BTEX itu adalah top rengking atas yang ditakuti karena sudah terbukti menyebabkan kanker pada manusia. Pelarangan Styrofoam sebaiknya hanya untuk kemasan makanan dan minuman saja di karenakan fungsi itulah benzena yang terkandung dalam Styrofoam dan akan keluar mencemari makanan dan minuman. Apalagi jika Styrofoam digunakan untuk wadah makanan dan minum  yang  mengandung lemak asam, dan akohol dan yang mengandung masakan panas.
2. bersifat mikroplastik
 Mikroplastik menjadi masalah utama dalam itu sampah plastic saat ini, terutama Styrofoam , yang dibuang ke perairan, lama kelamaan akan terpecah-pecah menjadi puing-puing ygng kecil plastik  tak kesat mata.
Bahayanya bagi lingkungan
1.       Sulit terurai
Sampah Styrofoam merupakan sampah yang sulit terurai  seperti halnya sampah plastik ,dan dari itulah sampah Styrofoam  menggunung dan mengganggu lingkungan jika dibuang kesungai atau ke slauran air dapat menyebabkan penyumbatan saluran air dan mengakibatkan  banjir.
2.       Masih gunakan (cfc)
Selain  mengganggu lingkungan, Styrofoam ternyata ikut berkontribusi pada  timbulnya efek rumah kaca. Pembuatan Styrofoam itu biasanya menggunakan CFC untuk mengelembungkan. Dan sampai sekarang teknologi pembuatan Styrofoam masih di gunakan.

1 komentar: