Kamis, 15 November 2018

Ada beberapa pelanet yang terindah di dunia

pastiguna.com
foto: pastiguna.com

1.lucy
para astronom menemukan planet berlian luar angkasa, diperkirakan berat dari planet berlian sekitar sepuluh miliar triliun karat atau lima juta triliun pound , planet berlian ini tersusun dari krital karbon berlian yang berdiameter 4.000 kilometer dan terletak pada jarak 50 tahun caha dari bumi ( di kontelasi centaurus).dan para astronom menamakannya planet berlian tersebut itu dengan nama "lucy".

2.planemos
Terdapat sejumlah exoplanet yang memiliki bintang atau matahari lebih dari satu, bahkan hngga memiliki tiga matahari.

3.sweeps-10
planet sweeps-10 hanya berjarak 740.000 mil dari bintangnya saking dekatnya, yang disebut ultra-short-perlod planets (uspps) itu hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari untuk mengorbit. satu tahun disana sama dengan sepuluh jam dibumi.

4.primevel world
planet tertua yang juga disebut primeval word ini berumur kurang lebih 12,7 miliar tahun. para ilmuan  menduga planet tersebut terbentuk delapan miliar tahun silam sebelum bumi terwujud dan hanya beselisih dua miliar tahun dari kejadian big bang.

5.upsilon  andromeda B
Planet ini " terkunci " pada bintangnya, sama seperti bulan yang selalu menjadi satelit bumi. jadi satu sisi dari planet upsilon andromeda B selalu menghadap ke sana. posisi ini menciptakan, temperatur paling tinggi yang sejauh ini diketahui para astronom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar