Senin, 12 November 2018

Atasi Berbagai Masalah Ini Di Dapur Dengan Jeruk Nipis


sunlight.co.id
Foto: sunlight.co.id

Atasi Berbagai Masalah Ini Di Dapur Dengan Jeruk Nipis -Bagi Anda yang sering memasak berbagai makanan lezat untuk keluarga, jeruk nipis hanya bisa digunakan untuk berbagai olahan kuliner dan minuman sehat, jeruk nipis juga bisa pakai untuk membersihkan berbagai perabotan di dapur. Buah yang satu ini wajib sekali ada di dalam kulkas yang bisa sewaktu-waktu digunakan untuk memasak maupun mengatasi berbagai masalah di dapur.

Dan berikut ini berbagai masalah untuk masalah dapur yang bisa di atasi degan jeruk nipis yaitu:

Menghilangkan Noda Minyak Atau Lemak
Noda minyak atau lemak yang sudah lama tidak di cuci karana sudah lumanyan sulit dihilangkan. Terutama alat dapur seperti piring,wajan,sedok,garpu dan lain sebagainya dan alat yang terbuat dari plastik. Namun jangan khawatir kalau tidak dapat di hilangkan ,mudah saja anda bisa menggunakan potongan jeruk nipis saat menyuci piring dan alat dapur lainnya.
                
Menghilangkan Noda Kunyit
Ketika kita memasak makanan yang menggunakan kunyit dari salah satu bahan dasar yang ingin kita buat dan pasti warna kunyit(KUNING) tertinggal di alat dapur. Dan bisa juga mengenai baju dan tangan kita. Solusi agar menghilangkan noda kuyit ini dengan menggosokan potongan jeruk nipis ke alat dapur,tangan, dan baju yang terkena dengan noda kunyit dan biasanya menghilang dan ulangi hingga noda kunyit menghilang dengan sempurna.
               
Menghilangkan Bau Amis
Saat kita ingin membersikan ikan atau daging mentah, aromanya tercium dari mana-mana biasanya dari daging segar biasanya mudah sekali menepel di peralatan dapur bahkan tangan dengan bau aromanya yang amis. Dan kita dapat mengatasi bau amis dari ikan dan daging mentah dengan menggunkan jeruk nipis, setelah itu kita bisa menggosokkan  potongan jeruk nipis ke tangan yang berbau amis, pisau maupun telenan kayu yang biasa untuk memotong ikan ataupun daging, Selain bisa menghilangkan bau amis jeruk nipis juga akan meninggalkan aroma fresh.
                
Menghilangkan Karat Pada Pisau
Digunakan untuk membersihkan dan memotong bahan makanan yang berbeda serta cara perawatan pisau yang tidak pas bisa menyebabkan pisau berkarat. Hilangkan karat di pisau dapur Anda dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, yaitu rendam pisau Anda yang berkarat tadi di dalam air perasan jeruk nipis selama beberapa menit, tergantung banyak sedikitnya karat di pisau. Rendam hingga karat hilang dari pisau Anda.

Ragam fungsi dan kegunaan dari jeruk nipis, tentu akan sangat membantu Anda dalam berbagai pekerjaan di dapur. Dalam hal membersihkan beragam peralatan dapur Anda setelah digunakan untuk memasak dan makan, ada juga dengan cara mudah kalian  bisa juga dapatkan melalui Sunlight Jeruk Nipis yang efektif dalam menghilangkan minyak atau lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar