Kamis, 08 November 2018

7 Traveller Wanita Asal Indonesia

7 Traveller Wanita Asal Indonesia -Sekarang ada banyak sekali travel blogger yang cukup terkenal dan lumayan membuat kita iri dengan tempat-tempat tujuan mereka yang terlihat keren. Dengan adanya tulisan-tulisan mereka, riset untuk mencari tempat tujuan travelling baru menjadi lebih gampang karena sudah banyak travel blogger wanita yang melakukan solo travelling yang bisa menjadi contoh buat kamu.
Nah, saya sendiri punya beberapa rekomendasi travel blogger wanita favorit yang tulisannya menurut saya menarik dan bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Jika kamu penasaran, simak tulisan kami di bawah sini.
Kadek Arini

Kadek Arini memang merupakan salah satu travel blogger yang cukup terkenal di Instagram. Cewek cantik ini terkenal karena tulisannya yang ringan dan mudah dipahami yang berisi pengalamannya travelling ke berbagai belahan dunia. Tidak hanya destinasi-destinasi domestik di Indonesia saja, travel blogger ini bahkan juga merambah ke berbagai negara di Asia. Dia baru saja melakukan perjalanan travelling ke Cina sendirian.
Selain feed Instagram nya yang penuh dengan foto-foto cantik tentang berbagai destinasi, layout blog Kadek Arini juga sangat rapi dan mudah dibaca. Selain menjadi seorang travel buzzer, cewek lulusan Jurusan Arsitektur UGM ini sekarang juga bekerja sebagai desainer interior di salah satu bisnis ritel besar di Indonesia.
Alexandria Samantha

Sebagai seorang travel blogger, kemampuan menulis di blog tentunya sangat penting. Alexandria Samantha ini juga salah satu travel blogger cewek yang tulisannya sangat menarik untuk dibaca. Berbagai destinasi sudah disambangi, mulai dari destinasi domestik di Indonesia hingga destinasi-destinasi keren di luar negeri. Selain karena layout blog-nya sendiri terlihat simpel dan rapi, tulisannya juga selalu berisi rekomendasi kegiataan yang bisa dilakukan di destinasi-destinasi wisata tersebut. Hal ini tentu akan sangat membantu kamu yang ingin travelling ke tempat-tempat tersebut, bukan?
Meskipun masih berumur 24 tahun, cewek ini sudah berkunjung ke lebih dari 27 negara, lho! Selain sebagai travel blogger, cewek lulusan Sekolah Desain Universitas Bina Nusantara ini juga mengisi blog-nya dengan portofolionya sebagai seorang freelance desainer.
Nadya Natasha

Meskipun masih terbilang baru di dunia travel blogging, Nadya Natasha, atau biasa dipanggil Nanas, ini juga termasuk salah satu travel blogger cewek yang harus kamu follow di Instagram. Selain karena tulisannya yang menarik di blog pribadinya, feed Instagram cewek cantik ini juga penuh dengan foto yang artsy.
Sebagai seorang travel blogger, Nanas suka banget naik gunung dan diving. Hal ini membuat kebanyakan destinasi wisata yang ia sambangi adalah destinasi laut atau gunung. Tahun lalu, mahasiswi Sastra Belanda Universitas Indonesia ini terpilih sebagai Miss Favourite di Miss Scuba Indonesia 2015.

Marischka Prudence

Siapa yang belum pernah denger nama Marischka Prudence? Marischka mulai dikenal ketika ia menjadi reporter untuk berita politik dan bencana alam di Metro TV. Karirnya di stasiun TV tersebut berlanjut ketika ia menjadi presenter acara traveling yang berjudul Travelista. Pada tahun 2012, Marischka memutuskan untuk resign dan menjadi full time traveler serta freelance travel writer. Tempat tujuan jalan-jalan Marischka kebanyakan adalah laut karena dia juga menyukai diving. Ia sudah menjelajahi hampir seluruh wilayah di Indonesia 

Marina Silvia Kusumawardhani

Bagi kamu yang punya keinginan menjelajah banyak tempat tapi keuangan terbatas, bisa berkaca dari cerita perjalanan Marina Silvia Kusumawardhani yang termasuk dalam list traveller wanita Indonesia yang menginspirasi. Keberaniannya dalam melakukan traveling hingga ke Amerika dan Eropa bermodal pas-pasan patut diacungi jempol! Dia juga menuangkan kisah perjalanannya dalam bentuk buku yang sangat inspiratif, seperti Back Europe Pack yang berisi ceritanya keliling Eropa 6 bulan dengan modal USD 1.000! Eropa dan Amerika bukan tempat yang murah untuk dijelajahi, namun dengan uang sekitar 10 juta Marina bisa menjelajahi 45 kota di 13 negara Eropa. 

Claudia Kaunang

Traveler wanita inspiratif lainnya adalah Claudia Kaunang yang travelling ke luar negeri dengan murah namun berhasil mengunjungi banyak tempat! Dia juga telah menerbitkan banyak buku yang berisi perjalanannya ke suatu negara berbekal biaya pas-pasan yang bisa jadi inspirasi kamu untuk liburan murah ke luar negeri. Contohnya saja ada buku yang membahas bagaimana dia bisa berkeliling Singapura hanya berbekal Rp 500.000. Ada juga yang menceritakan mengenai perjalanannya keliling Korea selama 9 hari hanya dengan 3 juta. Dia juga sering mengadakap trip bareng dengan orang-orang ke berbagai tempat dengan budget yang bisa disesuaikan.

Trinity



Wanita petualang yang dikenal dengan Nekad Traveler ini namanya cukup terkenal di kalangan traveller. Dalam urusan melancong, wanita yang satu ini tak tanggung-tanggung karena sering melakukannya seorang diri dengan gaya backpacker! Jika kebanyakan orang liburan hanya beberapa hari, namun Trinity mendedikasikan satu tahun dalam hidupnya untuk melanglang buana ke berbagai negara dan mendokumentasikan perjalanan serunya itu dalam bentuk buku yang selalu laris manis di pasaran. Bahkan kisah perjalanannya diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang sama, The Nekad Traveler yang tayang pada Maret 2017 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar