Jumat, 16 November 2018

KEGUNAAN LAPTOP



KEGUNAAN LAPTOPPada dahulu kala laptop masih dianggap barang yang mewah, karena memang pada masa itu laptop masih jarang dimiliki oleh seseorang dan komputer atau pc sudah lumayan banyak yang menggunakannya. Laptop di indonesia untuk masa sekarang ini memang sudah menjadi hal yang umum, karena laptop diperlukan dan bukan sekedar di inginkan.

Jika laptop itu diperlukan alias dibutuhkan dan juga dinginkan maka sudah jelas bahwa laptop tersebut mempunyai manfaat. Berikut ini secara umum manfaat laptop baik bagi pelajar, mahasiswa dll secara umum.


1.Membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat
ebuzzspider.com

Foto: ebuzzspider.com
Laptop berfungsi untuk aktivitas-aktivitas manusia. Saya mengatakan laptop dapat  membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Dan sangat mudah digunakan hanya menekan tombol yang ada di keyboard.

            2.Menambah Daya Kreatifitas otak
mkpspandeglang.blogspot.com

Foto: mkpspandeglang.blogspot.com
            Kita memang harus tau objektif dari laptop, karena  memang kadang kala laptop justru mematikan daya kreatifitas otak, namun bila dilihat lebih cermat, justru laptop inilah hasil dari kreatifitas seseorang, dimana kata tahu bahwa hanya dalam beberapa minggu seja pasti selalu ada apdate tentang teknologi,maka laptop ini sebelumnya dirancang juga untuk menambah daya kreatifitas otak, seperti seorang blogger.
3. Flexibel
 wifiledlamp.com

Foto: wifiledlamp.com
Saya lebih berani mengungkapkan laptop flexibel bukan karena komputer dekstop tidak bisa dibawa kemana-mana, disini saya hanya ingin mengungkapkan bahwa smartphone dan tablet belum bisa menggantikan laptop sepenuhnya, karena saya belum pernah mendengar walaupun mungkin sudah ada atau sudah direncanakan bahwa smartphone atau handphone pintar dan tablet bisa digabungkan dengan printer untuk mencetak data-data kita.

                4. Ladang Uang Baru

jeannettechapman.blogspot.com

Foto: jeannettechapman.blogspot.com
Ladang uang baru bukan berarti anda sebagai pemilik laptop dan memanfaatkan ketiga manfaat laptop diatas tadi, ladang uang disini memiliki makna bahwa berbisnis didunia laptop sangat menggiurkan, entah sebagai pedagang, tukang service, maklar atau karyawan di perusahaan laptop itu sendiri, walaupun penetrasi tablet terus semakin meningkat.


                5. Hiburan

www.kaskus.co.id
Foto : www.kaskus.co.id
Kalau untuk hiburan saya tidak akan menjelaskan terlalu panjang namun adakalanya hiburan dapat menghasilkan seperti pada artikel saya Keuntungan Menjadi Blogger

6.Menulis cerita
Foto: caramenerbitkanbukugratis.blogspot.com
Menulis saat ini bukan lagi sekadar hobi. Tapi sudah berubah menjadi lahan untuk mendapatkan uang. Baik sekadar pendapatan sampingan ato malah jadi penghasilan utama. Dan mayoritas penulis melakukannya dengan memakai laptop. Memang kegunaan laptop untuk pekerjaan seperti menulis masih seperti manfaaat di masa-masa awal keberadaan laptop. Tapi tentunya udah mengalami perubahan seiring perkembangan zaman. Blogger, penulis novel, maupun content writer memaksimalkan kegunaan laptop untuk melancarkan proses kerjanya.

7. Mengedit foto

Foto: hipwee.com
Bagi fotografer, peralatan yang harus dimiliki selain DSLR adalah laptop. Usai mengambil foto, laptop akan berguna untuk melakukan sentuhan akhir alias mengedit. Bisa melakukan pengeditan foto yang dasar.bisa juga melaukan pengeditan foto. Perangkat lunak andalan para fotografer tidak lain dan tidak bukan adalah adobe photoshop.sebenarnya ada banyak perangkat lunak untuk mengedit foto, tapi entah kenapa begitu banyak yang menggandungi photoshop.

8.Mengedit Vidio

Foto: kevinanggara.com
Manfaat laptop untuk pekerjaan adalah sebagai alat pengedit video. Untuk bisa mengedit video butuh spesifikasi laptop yang tinggi. Berbeda dengan laptop yang sekadar dipakai untuk mengetik ato berselancar di internet. Dari mulai prosesor, RAM, dan kartu grafis harus memiliki kemampuan besar. Pelengkap kerja para video editor adalah perangkat lunak seperti Adobe Premiere Pro ato Adobe After Effect. Itu jika menggunakan OS Windows. Bagi mereka yang menggunakan laptop keluaran Macintosh, perangkat lunak andalan untuk mengedit video biasanya menggunakan Final Cut Pro.

9.Bikin video animasi


Foto: Pinterest.com

Membuat video animasi juga kini banyak dilakukan dengan menggunakan laptop. Tentu aja butuh spesifikasi yang tinggi agar pekerjaan membuat animasi bisa lancar. Bisa dibilang sebagian proses pembuatan video animasi dilakukan dengan memakai laptop. Dari mulai rancangan, menggambar tokoh dalam video, sampe menyatukannya untuk membentuk sebuah animasi.

10.Game developer

Tizenindonesia.blogspot.com

Foto: Tizenindonesia.blogspot.com

Bekerja sebagai game developer pastilah sangat mengasyikan bagi mereka yang doyan main game. Bisa merancang game yang mereka inginkan dan kemudian dimainkan oleh banyak orang. Nah salah satu perangkat yang dipakai adalah laptop. Selain sebagai alat dalam membangun sebuah game, laptop juga sekaligus berfungsi sebagai alat tes game yang telah selesai dibuat. Apakah game yang dibuat bisa dimainkan dengan nyaman ato ga dengan spesifikasi laptop tertentu.

11.Musik editor

acerid.com

Foto: acerid.com

Menjadi musisi di era sekarang memang lebih dimudahkan. Karna hampir semuanya udah serbadigital. Manfaat laptop untuk pekerjaan seperti musik editor jelas sangat besar. Terlebih spesifikasi laptop yang ada saat ini sudah cukup mendukung kerja mereka. Ada banyak perangkat lunak yang bisa digunakan untuk mengedit musik ato lagu. Tapi jika ingin hasil yang terbaik tentu aja Ableton Live yang harus menjadi pilihan.




1 komentar: