Selasa, 13 November 2018

kedondong memiliki beberapa manfaat




kedondong memiliki beberapa manfaat -Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kedondong, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Obat batuk
Khasiat kedondong untuk penderita batuk adalah sebagai obat peredanya. Penyakit ini dapat diobati dengan mengolah kedondong menjadi halus kemudian menambah sedikit garam. Ramuan ini bisa diminum penderita batuk sehari dua kali.

2. Mengatasi diare
Manfaat kedondong juga ampuh untuk mengatasi diare. Hal ini karena buah asam yang satu ini punya kandungan anti bakteri yang bisa membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh, termasuk bakteri yang ada pada pencernaan pemicu diare.

2. Obat anemia
Khasiat kedondong selanjutnya yaitu berkaitan dengan kandungan zat besi yang ada pada buah ini. Zat besi berfungsi sebagai senyawa untuk obat anemia karena penambahan sel darah merah dapat dibantu dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi.

Vemale.com
Foto: Vemale.com

3. Mencegah penyakit jantung
Kegunaan buah kedondong yang juga penting adalah sebagai makanan pencegah penyakit jantung. Kandungan gizi yang lengkap akan membantu jantung Anda bekerja dengan optimal dan menjadikannya lebih sehat.

4. Menyehatkan mata
Buah kedondong punya kandungan vitamin A yang bagus untuk membuat mata Anda jauh lebih sehat. Buah ini cocok untuk mereka yang menderita mata minus sejak kecil sehingga bisa mengurangi penurunan ketajaman mata.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh
Khasiat kedondong yang selanjutnya yaitu manfaat buah ini untuk dijadikan sumber makanan penguat daya tahan tubuh. Hal ini diperkuat dengan kandungan vitamin C. Daya tahan tubuh Anda akan semakin meningkat jika Anda memakan buah ini dengan teratur.

6. Anti oksidan
Vitamin C juga mampu menjadi vitamin penangkal radikal bebas. Itulah kenapa jika buah kedondong adalah salah satu buah dengan fungsi anti oksidan terbaik untuk mencegah radikal bebas mengganggu kesehatan tubuh Anda.

7. Penyembuh luka
Selain untuk mata, kandungan vitamin A dalam buah kedondong bermanfaat untuk membantu dalam proses penyembuhan luka dari dalam. Jika Anda sudah memberikan obat luar untuk luka di kulit Anda, Anda bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi kedondong.

8. Mencegah penuaan dini
Vitamin C dalam tubuh akan bekerja melindungi sel dan molekul tubuh, sehingga penuaan dini yang terlalu cepat dapat dicegah. Buah kedondong mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga memiliki fungsi sebagai makanan yang bisa mencegah penuaan dini.

9. Mengontrol kadar kolesterol
Buah kedondong dengan vitamin C nya juga mampu mengontrik kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Hal ini karena vitamin C bisa membantu tubuh untuk meningkatkan kerja metabolisme, sehingga kadar kolesterol dapat lebih seimbang.

10. Menyehatkan gigi dan tulang
Fosfor dan juga kalsium dalam buah ini adalah kandungan senyawa yang baik untuk gigi dan juga tulang. Jika Anda memakan buah kedondong setiap hari, maka Anda juga membantu tubuh Anda untuk menyehatkan tulang dan gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar