Rabu, 14 November 2018

Mulai Sekarang Stop Makan Kol Secara Berlebihan



Mulai Sekarang Stop Makan Kol Secara Berlebihan -Kol adalah salah satu sayuran yang teksturnya renyah. Banyak yang mengonsumsi kol sebagai lalapan, banyak pula yang memakainya sebagai campuran masakan mi goreng, nasi goreng, atau tongseng. Dalam kol terkandung vitamin A, B kompleks, zat besi, kalium, ripoflavin, dan asam folat. Manfaatnya bagi kesehatan pun, antara lain untuk pembentukan tulang.
Womantalk.com
Foto: Womantalk.com
Namun, tunggu dulu, ada yang harus diperhatikan, jika Anda mengonsumsi kol. Karena, jika dikonsumsi secara berlebihan, kol bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti:

Darah encer
Kol mengandung vitamin K yang membantu membekukan darah. Terlalu banyak konsumsi kol akan mengakibatkan darah menjadi encer.
womantalk.com
Foto: womantalk.com

Kol mengandung riffinose yang tinggi. Zat riffinose adalah sejenis gula dengan kandungan karbohidrat kompleks. Sifat zat ini akan susah dicerna oleh lambung. Inilah yang menyebabkan perut terasa sebah dan kembung. Karena itulah, Anda mungkin akan sering bersendawa untuk mengeluarkan gas. Hal ini tentu membuat perut tidak nyaman. Kol juga akan menjadi tersangka utama, jika perut Anda mulas dan mengeluarkan gas berlebihan

Diare
sfam.org.uk

Foto: sfam.org.uk
Kol adalah sayuran yang kaya serat. Jika dimakan berlebihan, usus akan bekerja ekstra keras dan membuat saluran usus penuh. Hal ini kerap menyebabkan diare.Selain itu, kol adalah sayuran yang terdiri dari lapisan-lapisan daun. Pastikan mencuci kol sampai benar-benar bersih. Karena, kotoran yang tersisa pada kol dapat juga menyebabkan diare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar